Home

Seharusnya menikmati masa pensiun tapi,

Sering kali kita melihat ada seorang kakek2 dan nenek2 yg usianya sudah lanjut masih saja bekerja keras demi kebutuhan hidup sehari-hari. Mereka ada yg jualan alat alat rumah tangga seperti sapu, cobek, dll. Disaat usianya sudah lanjut mereka masih saja bekerja keras, seharusnya menikmati masa tua dengan santai dan berolahraga tiap pagi di rumah. Tapi keadaan memaksa mereka untuk melakukan kerja keras demi kelangsungan hidup sehari – hari. Apa yg salah terhadap si kakek tua itu ??
Masalah yang paling mendasar daripada si kakek tersebut adalah “ekonomi”. Pertanyaan yg muncul dalam benak kita terhadap si kakek itu :
1. Kemana anak dan cucu kakek itu, kenapa mereka tega membiarkan si kakek bekerja keras memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri ?
2. Kenapa si kakek tidak mempunyai tabungan disaat usianya yg sudah tua itu ?
Dari fenomena kakek tua itu kita dapat mengambil pembelajaran untuk diri kita yg saat ini masih muda dan masih produktif, agar kelak disaat kita sudah tua tidak seperti kakek yg bekerja keras itu. Marilah kita membuat sebuah perencanaan keuangan yg baik. Mulai dengan menabung untuk masa depan atau menginvestasikan di bidang yang prospektif, seperti properti dan emas ataupun reksadana yang tepercaya. Saat usia kita menginjak 30 tahun, 20 tahun lagi kita dihadapkan dengan kebutuhan yang sangat besar, biaya pernikahan anak atau pendidikan anak kita ke jenjang perguruan tinggi, katakanlah untuk biaya pernikahan sekarang ini yg paling murah sekitar 50 juta, 20 tahun lagi mungkin bisa mencapai 200 juta. belum lagi kebutuhan dalam rumah tangga setiap bulan bahkan setiap harinya, sekitar 2- 3 juta. Bayangkan saja bila kita tidak melakukan perencanaan keuangan dengan sebaik-baiknya mulai saat ini, pasti kita tidak mau menjadi seperti kakek tadi. Skala prioritas menjadi sangat penting, harus bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan.

Cara Membuat Fermentasi Pakan Ternak Kambing

CARA FERMENTASI JERAMI UNTUK MAKANAN TERNAK DOMBA/KAMBING

BAHAN DAN UKURAN:
• 1000 Kg  : jerami padi atau jerami jagung atau jerami kedelai (titen Jawa), dipilih yang sudah kering
• 20-25 Lt      : tetes bila tidak ada dapat diganti gula
• 6-7 Lt          : STARBIO, bila di daerah belum ada dapat diganti dengan EM4.
• 5-6 Kg         : Urea untuk menambah kandungan protein makanan
• 250-300 Lt. : Air untuk melarutkan starbiodan tetes/15Lt untuk jerami basah

PERALATAN:
• Silo tempat untuk fermentasi dapat berupa tembok semen, bis semen, drum sesuai kemampuan dan jumlah ternak
• Alat pemotong sabit atau sejenisnya
• Ember atau timba, gembor, terpal plastik atau karung plastik

CARA MEMBUAT
1. Sediakan silo dari bis beton disusun dua atau tiga, bila memakai drum bagian dalam supaya dicat agar tidak berkarat
2. Jerami kering atau bahan-bahan kering yang telah ada dipotong-potong dengan ukuran kurang lebih 25 cm sejumlah isi silo yang ada
3. Larutkan tetes dan urea serta Satarbio dengan air menjadi satu sesuai perbandingan bahan-bahan di atas.
4. Siapkan terpal plastik untuk alas menjcampur antara jerami dengan campuran tets starbio dan air.
5. Jerami yang sudah dipotong ditaruh di atas terpal sedikit demi sedikit sambil disiram larutan air tetes dan starbio sesuai perbandingan di atas sampai merata dan jerami kelihatan basah.
6. Setelah jarami benar-benar telah disiram rata dengan larutan tersebut, jerami dimasukkan ke dalam silo sedikit demi sedikit sambil dimampatkan/diinjak-injak supaya padat.
7. Setelah mampat (padat) silo ditutup hingga rapat betul
8. Setelah 7 hari jerami tersebut baru dapat mulai diberikan pada ternak sesuai dengan kebutuhan dan selama bahan tersebut belum habis setelah mengambil bahan dari silo supaya ditutup kembali dengan rapat
9. Penempatan silo supaya terhindar dari genangan air, terhindar dariterik matahari dan air hujan tidak boleh masuk ke dalam silo

CARA MEMBERIKAN:
• Pemberian diberikan dua kali pagi dan sore dengan ukuran: boot kambing x 3% pakan kering (jerami yang telah difermentasi)
• Ditambah makan tambahan berupa katul yang baik (kualitas I) sebanyak 0,5 kg/ekor

KETERANGAN:
• Apabila waktu petama kali tenak diberi pakan fermentasi tersebut tidak langsung mau supaya dilatih sedikit demi sedikit sampai mau makan dengan lahap
• Agar ternak kambing cepat gemuk perlu diberi makan lain yang kadar proteinnya tinggi seperti pemberian katul konsentrat
• Air minum supaya tetap tersedia (jangan sampai telat), ada baiknya airnya diberikan garam

Menentukan Jenis Usaha

Pada saat memulai sebagai seorang entrepreneur, sebaiknya Anda menentukan beberapa pilihan jenis usaha untuk dieksplorasi lebih dalam. Contohnya Anda menetapkan 3 sampai 5 jenis usaha untuk Anda telusuri. Jangan lupa untuk menentukan modal maksimal terlebih dahulu, apalagi jika Anda memiliki keterbatasan modal. Sebagai contohnya, sekarang cobalah membuat pilihan 3 sampai 5 bisnis yang modalnya maksimal hanya 3 juta rupiah. Misalnya :
1. Membuka agen laundry di rumah.
2. Menjual burger di sekolah.
3. Membuka counter pulsa handphone.
4. Membuka warung jajanan anak-anak.
5. Beternak lele di lahan samping rumah.

Bisnis-bisnis di atas adalah bisnis-bisnis yang telah ada. Untuk mendapatkan pilihan 5 jenis usaha tersebut, banyak cara yang bisa Anda lakukan baik mencari melalui internet, seminar-seminar bisnis, maupun lewat buku-buku tentang bisnis yang tersedia banyak. Detailnya silahkan baca artikel kami tentang sumber-sumber peluang bisnis. Selain itu, jika bisnis-bisnis di atas kurang cocok, Anda juga bisa menentukan pilihan jenis bisnis yang ada pada artikel kami di peluang bisnis modal kecil. Nah, bila Anda telah menemukan 3-5 pilihan bisnis, cobalah mengeksplorasinya lebih jauh. Untuk itu, beberapa parameter ini mungkin akan sangat membantu Anda.

1. Prospek Pasar
Bagaimana kondisi pasar dari bisnisnya? Apakah kalau kita membuka bisnis ini, peluang kita masih besar? Kalau pasarnya kecil, apakah pembeliannya bisa besar? Apakah pasarnya sudah terbentuk, sehingga kita harus bersaing dengan pemain lama, atau pasarnya belum ada dan kita harus lakukan edukasi pasar lebih dulu?
Satu yang harus diingat: “Bagaimana pun kondisi pasar, kita selalu punya peluang untuk masuk dan memenangi pasar tersebut.” Pada contoh di atas, Saya memilih bisnis budidaya lele karena pasarnya masih luas. Lele makin naik daun citranya, konsumsinya setiap hari, dan pedagang pecel lele terus bermunculan.

2. Resiko
Apa saja resiko bisnisnya? Seberapa besar? Bisakah kita menanganinya? Kalau kita jago masak dan masakan kita enak (menurut orang lain), resiko yang relatif besar adalah resiko pemasaran, bukan resiko produksi. Hal penting yang harus diingat: “Resiko berbanding terbalik dengan kualitas diri dan sistem bisnis yang kita miliki. Semakin baik kualitas diri dan sistem, resikonya semakin kecil”

3. Finansial
Selain jumlah modal, kita harus paham seperti apakah sifat pendapatannya (harian, mingguan, bulanan, tiga bulanan, per proyek, dan sebagainya). Bisnis yang pendapatannya harian, membuat modal kita bisa lebih cepat perputarannya.

4. Persaingan
Bagaimana persaingannya? Sudah banyakkah pemainnya? Masih mungkinkah kita masuk?

5. Kecocokan dengan pribadi kita
Misalkan, kita termasuk orang yang senang melayani orang lain. Bisa dikatakan, bisnis-bisnis berbasis pelayanan sangat cocok untuk kita. Meski, nantinya ada karyawan yang benar-benar melayani konsumen, tapi apakah kita sendiri senang dengan tipe bisnis seperti itu? Nah, kecocokan ini hanya kita sendiri yang merasakan. Tolak ukurnya juga kadang bersifat emosional. “Pokoknya kalau bisnis XYZ, nggaklah.” Kalau sudah begini, ya… jangan tanya alasannya.
Cara lain adalah dengan menumbuhkan kreativitas dan membentuk sebuah ide bisnis yang unik. Di Depok, misalnya ada seorang ibu yang punya ide membuat Curug Gentong. Ini gentong yang disodet, lalu di dalamnya dibuat taman, lengkap dengan air terjun mini. Dari tangan kreatifnya, berbagai jenis model bisa dihasilkan.
Di Bandung, ada Keripik Ma Icih, keripik singkong dengan tingkat kepedasan yang bervariasi. Contoh lain misalnya Rawon Setan, nama yang unik untuk menu rawon.
Ide-de seperti itu kadang bisa datang begitu saja. Untuk kita yang mendapat ide unik seperti itu, membuka bisnisnya menjadi sebuah tantangan yang menggairahkan. Dari awal, kita sudah sangat yakin akan ide bisnis ini. Nah, kita pun bisa mendapat ide genuine seperti ini. Bila sudah begini, biasanya kita mau berkorban banyak, termasuk modal. Kita juga mau berusaha habis-habisan agar bisnis ini sukses.
Selain itu, ada satu metode yang sangat umum dilakukan untuk menetapkan sebuah bisnis menjadi bisnis kita, yaitu Metode ATM.

A = Amati
T = Tiru
M = Modifikasi

Amati bisnis yang memang telah sangat baik. Buat catatan tentang kehebatan-kehebatan bisnis tersebut. Faktor-faktor apa saja yang membuatnya bisa sukses. Baik faktor internal maupun eksternal. Tiru model bisnisnya. Faktor-faktor kesuksesannya kita adakan juga di bisnis kita. Dan, modifikasi hal-hal yang harus dimodifikasi. Buat pembeda-pembeda yang jelas antara bisnis kita dengan bisnis yang kita tiru tersebut, tanpa menghilangkan faktor-faktor kesuksesannya. Contoh :

Bisnis yang diamati : Travel Cipaganti. Jurusan Bandung-Jakarta, PP.
Amati faktor-faktor kesuksesan : Kenyamanan (kursi dan AC), kecepatan (2-3 jam sampai), harga cukup (pas dengan target konsumennya), armada banyak, titik keberangkatan banyak, pasarnya besar dan terus meningkat.
Tiru : Membuat travel baru dengan faktor-faktor sukses yang sama
Modifikasi (Pembeda dengan yang telah ada) : Brand (misalnya : sangkuriang, tokoh legenda di Sunda), armada lebih baru dengan kecepatan yang lebih tinggi, titik keberangkatan lebih strategis letaknya, program langganan, diskon 10%, garansi 2,5 jam sampai. Bila lebih, penumpang mendapat hadiah menarik, dsb.

Nah, tahap ini selesai dengan sebuah keputusan tegas tentang jenis usaha yang akan kita jalankan.

Bisnis Kurir

Memulai bisnis yang tepat dapat sangat meningkatkan peluang Anda untuk sukses dan memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil yang baik atas investasi Anda. Sebelum memulai bisnis apapun, sangat disarankan bahwa Anda mempelajari pro dan kontra dan lihat apakah Anda cukup mampu untuk menangani tanggung jawab dan kewajiban yang datang dengan itu untuk menjaga pelanggan puas dan membuat mereka datang kembali untuk lebih.

 

Sama halnya ketika memulai bisnis kurir karena membawa tanggung jawab yang besar dan tugas penting memberikan paket, paket dan dokumen untuk orang lain. Hal ini penting untuk penelitian dan hati-hati merencanakan segala sesuatu sebelum merambah ke bisnis apapun. Artikel ini membawa Anda beberapa tips untuk bisnis kurir sukses untuk membantu Anda membangun sebuah usaha yang menjadi sumber menguntungkan dan berkembang dari pendapatan untuk Anda.

Mengembangkan Layanan Handal dan Tepat Waktu – ini sangat penting untuk setiap bisnis dan sangat penting untuk bisnis kurir. Waktu sangat penting dan Anda perlu memastikan bahwa semua paket penting dan dokumen yang disampaikan pada waktu untuk menyelamatkan klien pun malu atau masalah apapun. Kecuali Anda menjadi layanan tepat waktu yang memberikan tepat waktu, Anda tidak bisa menjadi satu diandalkan seperti kehandalan dan kredibilitas Anda akan tergantung pada ketepatan waktu dan pengiriman tepat waktu.

Transportasi yang baik – transportasi yang baik dan handal adalah suatu keharusan untuk menjalankan bisnis kurir sukses karena Anda akan perlu untuk berkeliling mengambil dan memberikan paket. Anda akan membutuhkan berbagai bentuk kendaraan dari sepeda motor ke mobil van kecil dan bahkan truk untuk menyampaikan beberapa bidang dan paket mulai dari dokumen-dokumen untuk barang hadiah kecil dan barang hadiah besar atau hal-hal berat lainnya. Hal ini diperlukan untuk secara benar dilengkapi dengan transportasi dan aksesoris terkait sebelum membuka pintu untuk klien.

Lokasi Kantor Kurir Anda – Menentukan daerah dari mana Anda akan menyediakan jasa kurir merupakan masalah penting. Cara terbaik adalah untuk membuka kantor di dekat daerah bisnis atau komersial di mana Anda bisa mendapatkan bisnis yang cukup luas dan membuat keuntungan yang baik. Pilih lokasi yang padat penduduk dengan rumah-rumah, toko dan bahkan bisnis sehingga Anda bisa mendapatkan banyak bisnis di sekitar yang sama dan menghemat biaya transportasi.

Menghemat biaya – Penting untuk menghemat biaya dan menghabiskan uang Anda dengan hati-hati di awal ketika mendirikan usaha. Beberapa hal penting di mana Anda harus menginvestasikan uang termasuk pelatihan dan mempekerjakan staf yang berkualitas, mendapatkan kendaraan Anda diasuransikan, pemasaran dan iklan layanan kurir Anda, mendapatkan lisensi untuk memulai usaha itu dan menyewa kantor dan biaya kecil lainnya yang mungkin muncul dengan waktu. Hal ini diperlukan untuk menghitung biaya start up sebelum memulai bisnis dan menginvestasikan uang sebanyak yang dibutuhkan dengan beberapa luang untuk memastikan Anda memiliki cukup untuk mendukung Anda.

Berikan Outlook Profesional – Adalah penting untuk memberikan pandangan profesional bisnis kurir Anda kepada pelanggan sehingga mereka dapat mempercayai Anda dengan dokumen penting dan paket bisnis dan membawa mereka kepada Anda. Anda dapat mempertahankan pandangan profesional dengan memiliki staf yang bekerja berseragam dan disiplin yang tahu bagaimana menghadapi pelanggan dan menggunakan kendaraan perusahaan atau kendaraan yang memiliki logo perusahaan di atasnya. Pilih seragam yang sekaligus profesional mencari dan mudah untuk mengasosiasikan dengan bisnis Anda karena juga dapat membantu untuk memasarkan dan mengiklankan jasa kurir Anda.

Beberapa tips lain yang penting untuk bisnis kurir yang sukses dan menguntungkan:

Menargetkan pelanggan yang tepat dengan iklan dan skema pengiriman

Layanan Cepat

Baik layanan pelanggan

Prompt respon kepada pelanggan

Rendah biaya operasional untuk memaksimalkan margin keuntungan

Menyampaikan paket tepat waktu

Menawarkan penawaran hebat untuk mendorong pelanggan untuk menggunakan layanan Anda

Semua tips-tips untuk membuat bisnis Anda sukses kurir telah dirumuskan terutama dengan mengingat meningkatnya kebutuhan jasa kurir serta untuk berhasil di antara persaingan meningkat. Dengan masuknya jasa kurir besar dan kecil yang telah ada di pasar, itu menjadi semakin perlu untuk mengambil langkah-langkah dan memastikan bahwa Anda menawarkan jasa kurir terbaik dan menjalankan bisnis Anda yang paling efisien dan profesional untuk pengembalian investasi.

 

http://www.howtostartabusiness.ws

Bencana itu Cerminan Suatu Bangsa

Sebuah renungan.
Bencana banjir melanda ibu kota Indonesia. Jakarta tergenang banjir. Tidak seperti banjir sebelumnya, banjir di awal tahun 2013 ini merupakan banjir yang terbesar di Ibu Kota Indonesia itu. Pemimpin Jakarta Jokowi langsung dihadapkan pada kondisi yang sangat parah yang baru dua bulan kepemimpinannya. Andaikan masyarakat Jakarta dan sekitarnya menyadari dari sebelum banjir ini akan datang, Insyaallah bencana ini tidak akan terjadi. Semua itu adalah kembali kepada diri kita masing-masing. Kesadaran kita terhadap lingkungan yaitu menjaganya dan merawatnya, maka lingkunganpun akan menjaga keamana kita.
Dalam suatu khotbah jumat disampaikan 90 % warga Ibu Kota melakukan maksiat, lalu Allah SWT menurunkan azabNya. Maka dari itu, sudah saatnya kita mendekatkan diri kepada sang pencipta, memohon ampunan atas segala dosa-dosa kita, dengan taubat yang sungguh-sungguh taubat, taubatan nasuha. Kunci agar kita terhindar dari bencana adalah dengan taubat dan bersama-sama berdoa agar hujan yang diturunkan oleh Allah adalah hujan yang membawa berkah. Dalam khotbah Jumat itu digambarkan sebuah peristiwa ketika Nabi Yunus AS ditelan oleh seekor ikan selama tiga hari dann Nabi Yunus AS menangis kepada Allah seraya melantunkan doa “Lailaha ila anta subhanaka ini kuntu minadzolimiin” dan Subhanallah, Nabi Yunus dapat terselamatkan dan keluar dari dalam perut ikan dengan selamat. Dari peristiwa itu dapat kita ambil hikmah bahwa, ketika menghadapi bencana marilah kita seraya berdoa bersama-sama, berdoa dengan sungguh-sungguh dan bertaubatlah dengan taubatan nasuha. Insyaallah dengan izin Allah SWT kita akan diselamatkan dari bencana yang sewaktu-waktu datang tanpa kita ketahui. Lewat tulisan yang singkat ini, marilah kita semua bertaubat dan memohon doa kepada Allah SWT agar bencana banjir di Ibu Kota tercinta ini dapat segera surut dan semuanya selamat. Amin ya Robbal Alamin.

BREAK EVENT POINT

Break event point adalah suatu keadaan dimana dalam suatu operasi perusahaan tidak mendapat untung maupun rugi/ impas (penghasilan = total biaya)

BEP amatlah penting kalau kita membuat usaha agar kita tidak mengalami kerugian, apa itu usaha jasa atau manufaktur, diantara manfaat BEP  adalah

1.   alat perencanaan untuk hasilkan laba

2. Memberikan informasi mengenai berbagai tingkat volume penjualan, serta hubungannya dengan kemungkinan memperoleh laba menurut tingkat penjualan yang bersangkutan.

3 Mengevaluasi laba dari perusahaan secara keseluruhan

4 Mengganti system laporan yang tebal dengan grafik yang mudah dibaca dan dimengerti

Setelah kita mengetahui betapa manfaatnya BEP dalam usaha yang kita rintis, kompenen yang berperan disini yaitu biaya, dimana biaya yang dimaksud adalah biaya variabel dan biaya tetap, dimana pada prakteknya untuk memisahkannya atau menentukan suatu biaya itu biaya variabel atau tetap bukanlah pekerjaan yang mudah, Biaya tetap adalah biaya yang harus dikeluarkan oleh kita untuk produksi ataupun tidak, sedangkan biaya variabel adalah biaya yang dikeluarkan untuk menghasilkan satu unit produksi jadi kalau tidak produksi maka tidak ada biaya ini

Salah satu kelemahan dari BEP yang lain adalah Bahwa hanya ada satu macam barang yang diproduksi atau dijual. Jika lebih dari satu macam maka kombinasi atau komposisi penjualannya (sales mix) akan tetap konstan. Jika dilihat di jaman sekarang ini bahwa perusahaan untuk meningkatkan daya saingnya mereka menciptakan banyak produk jadi sangat sulit dan ada satu asumsi lagi
yaitu Harga jual persatuan barang tidak akan berubah berapa pun jumlah satuan barang yang dijual atau tidak ada perubahan harga secara umum. Hal ini demikian pun sulit ditemukan dalam kenyataan dan prakteknya.
Bagaimana cara menghitungnya?

Untuk menghitung BEP kita bisa hitung dalam bentuk unit atau price tergantung untuk kebutuhan

PERHITUNGAN BEP

Atas dasar unit

 

 

 

 

Atas dasar sales dalam rupiah

 

 

Keterangan:

FC : Biaya Tetap

P : Harga jual per unit

VC : Biaya Variabel per unit

Biaya tetap adalah total biaya yang tidak akan mengalami perubahan apabila terjadi perubahan volume produksi. Biaya tetap secara total akan selalu konstan sampai tingkat kapasitas penuh. Biaya tetap merupakan biaya yang akan selalu terjadi walaupun perusahaan tidak berproduksi.

 

Biaya variable adalah total biaya yang berubah-ubah tergantung dengan perubahan volume penjualan/produksi. Biaya variable akan berubah secara proposional dengan perubahan volume produksi

Crowdsourcing Mendapatkan Ide, dan Mungkin Simpan Uang

Beberapa ide bisnis terbaik terinspirasi oleh orang lain, atau jadi kebijaksanaan kerumunan berjalan. Yang memimpin lebih pengusaha untuk memanfaatkan otak manusia lainnya – bukan hanya dompet mereka – untuk menguji produk baru, menetapkan harga dan membawa ide-ide ke pasar lebih cepat.

Lee Mayer menemukan manfaat crowdsourcing setelah ia pindah ke rumah baru di Denver dari New York City dan berjuang selama tiga bulan untuk menemukan dekorator interior yang akan bekerja dalam anggaran nya. Kemudian, dia bertemu dengan seorang dekorator yang tidak pemesanan cukup bisnis. Dan dengan itu, sebuah situs desain interior online yang disebut Havenly – menawarkan layanan yang terjangkau bagi semua orang – lahir.

Tapi sebelum Ms. Mayer mengambil langkah apapun untuk mendirikan perusahaan, ia berbalik kepada orang banyak untuk saran, mengirimkan ribuan formulir survei untuk menjawab satu pertanyaan penting: Apakah orang-orang membayar untuk layanan dekorasi ini? Sebelum berhenti pekerjaannya sebagai ahli strategi bisnis dan menghabiskan ribuan pada usaha baru, Ms Mayer ingin beberapa tanda bahwa usaha itu akan berhasil.

“Anda ingin memastikan orang lain percaya apa yang Anda percaya,” kata Ms Mayer, yang memiliki M.B.A. dari Harvard dan telah bekerja sebagai konsultan. “Itu membutuhkan beberapa risiko dari itu.”

Ms. Mayer, sekarang kepala eksekutif Havenly, telah beralih ke massa untuk jawaban sejak, termasuk pengujian penetapan harganya, produk dan desain website. (The dekorator interior yang tidak memiliki cukup klien sekarang direktur desain nya.) Pengembangan mahal, beralasan Ms. Mayer, yang bahkan belajar coding untuk memulai situs, jadi penting untuk membuat pilihan yang tepat sebagai mungkin.

“Crowdsourcing cepat, murah dan berantakan,” katanya, “terutama ketika Anda harus bergerak cepat.”

Sementara mapan situs crowdfunding seperti Kickstarter dan Indiegogo dip ke kantong rakyat, crowdsourcing menyentuh otak mereka. Para ahli mengatakan bahwa beralih ke massa bahkan dapat menghasilkan jawaban yang lebih tajam daripada metode lainnya.
Lanjutkan membaca cerita utama

“Crowdsourcing telah menggantikan kelompok fokus,” kata Chris Hicken, presiden UserTesting, sebuah perusahaan yang berbasis di Mountain View, California., Yang mengkhususkan diri dalam memilah-milah ide-ide dari orang banyak atas nama bisnis online. “Ini lebih cepat dan jauh lebih murah. Inovasi akan begitu cepat sehingga kita membutuhkan jawaban lebih cepat. ”

UserTesting, misalnya, membantu Speek, layanan panggilan konferensi, menyesuaikan desain web untuk membuatnya lebih dimengerti. Akibatnya, pendaftaran melonjak 60 persen, menurut Speek.

Ms. Mayer dirinya berpaling ke UserTesting, yang menawarkan akses ke lebih dari satu juta pengguna, untuk ide-ide tentang desain situs Havenly ini. Berdasarkan umpan balik, salah satu hal yang ia menambahkan adalah kalkulator anggaran.

pengusaha tersebut mungkin ke sesuatu. Penelitian menunjukkan bahwa ide-ide terbaik datang dari luar perusahaan, kata Elizabeth Gerber, seorang profesor desain di Northwestern University.

“Karyawan tidak mempertanyakan lebih banyak,” katanya. “Setiap keputusan terasa lebih penting dalam dunia inovasi-atau-mati.”

Memanfaatkan kekuatan otak konsultan luar dan kelompok fokus dapat mahal dan memakan waktu. Tapi crowdsourcing memberikan perusahaan toolbox besar. Perusahaan dapat baik menguji produk baru dan mengembangkan loyalitas pelanggan, kata Ms Gerber.

Kecepatan adalah bahan penting untuk sukses hari ini, para peneliti telah menemukan. Mendapatkan masukan awal dari konsumen membantu perusahaan pindah persneling lebih cepat dan lebih murah dari produk ditakdirkan untuk gagal, menurut survei Boston Consulting Group tahun lalu.

“Ini lebih sulit untuk tetap di depan hari ini,” kata Rob Hoehn, chief executive dari IdeaScale. “Usaha kecil tanpa R. & D. departemen memiliki kerumunan.” Perusahaannya, yang berbasis di Berkeley, California., Menawarkan software yang membantu perusahaan menjalankan kampanye crowdsourcing. Perusahaan, yang dimulai di garasi co-pendiri, berusia tujuh tahun dan memiliki 25 karyawan.
Foto
ahli pemasaran mengatakan perusahaan dapat menguji produk baru dan mengembangkan loyalitas pelanggan dengan beralih ke survei online dan alat-alat lainnya. Jawaban melalui crowdsourcing bisa lebih cepat dan lebih relevan, juga. Kredit Theo Stroomer untuk The New York Times

IdeaScale, yang daftar klien termasuk perusahaan besar seperti Xerox dan Ikea, bahkan telah menjalankan crowdsourcing kampanye untuk Gedung Putih, menghasilkan ide-ide uang tabungan seperti teknologi tinggi pinjaman alat perpustakaan di NASA.

Ms. Mayer, seorang geek data yang memproklamirkan diri, telah beralih ke crowdsourcing berulang kali selama dua tahun terakhir. Salah satu fitur web Havenly adalah survei gaya, menggunakan data crowdsourced, yang berjalan pelanggan melalui menyenangkan, kuesioner cepat yang membantu menentukan selera mereka. Havenly juga crowdsourced harga untuk layanan. Sebuah harga $ 79 tampaknya ideal untuk “mini-desain” dari satu ruangan, berdasarkan survei dari pengguna dan non pengguna sama.

Ketika memanfaatkan kerumunan, pertanyaan tidak bisa luas, meskipun. Fokus pilihan antara pilihan yang berbeda, sangat penting. Mengasah pertanyaan dari satu set firasat, disarankan Ms. Mayer, dan meminta orang sebanyak mungkin.

Mr. Hicken menyarankan query sekitar 500 orang. “Itu ukuran sampel yang tepat,” katanya. “Jika 75 persen mengatakan ‘ya’ untuk produk, Anda dapat yakin bahwa mereka menginginkannya.”

perusahaan lain telah menggunakan analisis data untuk menarik kesimpulan dari selang kebakaran informasi. Orit Hashay, pendiri Brayola, penjual bra, katanya dianalisis umpan balik dari jutaan wanita.

Bahwa data pengguna membantunya membuat algoritma untuk memungkinkan pelanggan untuk memilih yang lebih baik pas bra yang juga stylish. Formulir online membantu pengguna pertandingan untuk bra dibeli oleh wanita yang sama dengan preferensi yang sama, meminimalkan kebutuhan untuk kembali, kata Ms Hashay.

“Jadi membeli bra online dapat menjadi lebih seperti membeli sepatu,” kata Ms Hashay, yang perusahaannya login $ 6 juta pendapatan tahun lalu dan berencana untuk tiga kali lipat tahun ini. Dan sekarang pelanggan berbicara tentang bra mereka pada Instagram dan Pinterest, katanya, membantu pasar nya memperluas melalui media sosial. Pada halaman Facebook perusahaan, yang memiliki lebih dari 360.000 orang seperti, perempuan menyuarakan pandangan mereka tentang warna atau merek.

pengecer online lainnya yang beralih ke orang banyak untuk kata akhir yang produk untuk mengembangkan.

Josh Gustin, co-pendiri toko pakaian pria secara online ini Gustin di San Francisco, menempatkan twist sendiri di crowdsourcing. Dia sedang mencari cara yang lebih baik untuk menjual barang-barang buatan tangan, yang meliputi jins denim tenun di shuttle antik alat tenun. Tiga tahun lalu, ia memukul pada ide baru sebagian terinspirasi oleh Kickstarter: meminta pelanggan untuk secara finansial kembali pakaian mereka suka.

“Kami menderita melalui model ritel tua,” katanya, “dan kebutuhan modal. Anda tidak pernah bisa menebak dengan benar. “Dan bahkan menggunakan model crowdsourced, beberapa jaket atau kemeja desain yang ditampilkan secara online sebagai prototipe tidak berakhir menarik pembeli cukup, katanya.

Pendekatan baru perusahaan adalah sederhana, namun sangat hemat biaya. Sebuah pakaian dirancang dan kemudian diposting di situs. Jika 100 orang memesan, misalnya, itu masuk ke produksi. Hasilnya: nol persediaan dan zero waste. Sistem ini juga memungkinkan perusahaan, Mr Gustin mengatakan, untuk menawarkan celana jeans sekali harga lebih dari $ 205 untuk $ 81, dan $ 200 katun Jepang kemeja button-down untuk $ 69.

Menguji garmen banding kerumunan telah menghasilkan beberapa kejutan, Mr. Gustin mengatakan, seperti permintaan untuk denim merah. Atas semua, Mr. Gustin mengatakan, ia tidak lagi memiliki risiko modal untuk berinovasi atau mengisi gudang, dan telah bereksperimen dengan 300 jenis denim dalam tiga tahun.

“Ritel kuno,” kata Mr Gustin, yang digunakan untuk bekerja di perusahaan perangkat lunak teknologi. “Tapi kami ingin istirahat setiap aturan. Kami mengambil apa-apa untuk diberikan. ”

Crowdsourcing memang memiliki risiko, namun. Misalnya, rahasia dagang mungkin secara tidak sengaja mengungkapkan, kata Ms Gerber dari Northwestern.

Untuk menjaga terhadap itu, pengusaha dapat survei gigitan kecil informasi daripada mengungkapkan seluruh strategi mereka.

Manfaat lain bagi perusahaan adalah bahwa banyak biasanya tidak ditawarkan pembayaran untuk masukan mereka, menghemat perusahaan pada biaya riset pasar.

Tetapi orang-orang dalam kerumunan “yang mendapatkan hak membual,” katanya. “Jadi ada manfaat reputasi.”
Koreksi: 11 Mei 2016

Versi awal dari artikel ini salah saji pendapatan tahun lalu untuk Brayola. Itu $ 6 juta, tidak $ 16 juta.