Aku Cinta Honda

Bicara soal sepeda motor pasti tidak jauh-jauh dari yang namanya Honda, pabrikan asal Jepang yang sudah diakui dunia. Produk dari Honda sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Honda juga menjadi pelopor sepeda motor dengan tekhnologi injeksi. Mengulas sedikit tentang tekhnologi injeksi, sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan injeksi, hmmm bukannya sok tau nih tapi cuma mau bagi – bagi ilmu sedikit tentang tekhnologi injeksi yang terkenal ramah lingkungan dan hemat BBM. Sistem injeksi sudah mulai digunakan sekitar tahun 1980an namun masih dalam skala kecil. Berawal dari sistem injeksi mekanis hingga menjadi sistem injeksi elektronis. K-Jtronik merupakan istilah dari sistem injeksi mekanis karena sistem injektor menyemprotkan secara kontinyu ke setiap saluran masuk (intake manifold).
Untuk sistem injeksi elektronis atau yang sering disebut dengan istilah electronic fuel injection (EFI), volume dan waktu penyemprotanya dilakukan secara elektronik. Istilah-istilah lain selain EFI, disebut juga dengan EPI (electronic petrol injection), EGI (electronic gasoline injection), PGM-Fi (programmed fuel injection) dan Engine Management. Penggunaan sistem injeksi mulai dikembangkan di Indonesia. Pertama kali dikenalkan oleh Honda pada produk sepeda motor yang diproduksi AHM ( Astra Honda Motor ) yaitu pada Supra X 125 pada tahun 2005. Penggunaan sistem PGM-Fi ini dimaksudkan agar performa mesin lebih powerfull, sistem asselerasi stabil, pemakaian BBM lebih ekonomis, mudah dalam perawatannya dan meminimalisir emisi serta ramah lingkungan sesuai dengan slogango green. Sistem ini tidak terpengaruh terhadap temperatur lingkungan, dalam menghidupkan mesin lebih cepat walau dalam temperatur yang sangat dingin. Saya kira seperti itu dulu pengenalan dari sistem PGM-Fi Honda. Dari uraian sekilas tadi sangat jelas bahwa tidak salah memilih produk PGM – Fi dari Honda untuk mengantar aktifitas Anda.
Berawal dari Supra X 125 PGM-Fi yang sudah lebih dulu memakai sistem injeksi, kini varian yang lain pun telah memakai teknologi injeksi, diantaranya yaitu PCX , Spacy Helm in PGM-Fi, Revo Techno AT, Supra X 125 Helm In PGM-Fi, CBR 150 R dan CBR 250 R.

Sekaranglah saatnya beralih ke sepeda motor Honda PGM-Fi, yang lebih ramah lingkungan, ekonomis dalam pemekaian bahan bakar (irit), harga  yang sesuai dengan kualitas terbaik dan performanya yang powerfull namun tetap irit. Honda memang benar-benar TOP banget deh, sehingga cintaku hanya untukmu Honda, bukan yang lain. Pakai Honda sungguh berkelas, Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda


Advertisements