setting file ocx untuk windows 7 buat install billing

bingung ni gara-gara windows 7 ku gak bisa instal billing, gara-gara belum teregister file ocx nya,,, huhu mari baca ulasan berikut,,
Pagi kemarin dapat job install billing pada warnet baru di sekitar kampus. “Wow.. kerjaan gampang duitnya banyak”, pikir aku. Pada saat install billing server Deskpro8, installasi berjalan normal dan cepat. Kendala baru muncul pada saat install billing client pada client yang memakai windows7. Ini pc pakai windows 7 asli sayang kalo diganti windows xp bajakan. Pada saat client008.exe dijalankan muncul komentar “…ntsvc.ocx not registered…”

Setelah tanya pada guru saya mbah google, akhirnya penyakitnya ketemu deh. Berikut software buat mengatasi penyakit pada install Billing Client pada Windows7.
Komentar “…ntsvc.ocx not registered…” pada saat jalankan client008.exe disebabkan komponen ntsvc.ocx belum terdaftar pada windows. Hal ini biasa terjadi pada software berbasis visual basic dimana pada komponen tertentu komponen.ocx tidak support pada windows 2000 keatas.

Jika gagal jalakan client008.exe dan muncul komentar ntsvc.ocx not registered berarti anda harus jalankan program “buat service” (program bat yang dibuat untuk meregistrasi komponen ocx).
caranya”

1. Copy dan ekstrak file buatservice_win7.rar di hard disk C
2. Masuk folder OCX, jalankan file Install komponen NTSVC (klik kanan run as administrator)
3. Kembali ke folder buatservice_win7 dan jalankan file install (klik kanan run as administrator)
4. Kemudian jalankan file coding4everNTService (klik kanan run as administrator)
5. Jika muncul seperti dibawah ini berarti register komponen ocx telah sukses

Advertisements